Ditlantas Polda Kalteng Bekali Murid SD Soal Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 Oktober 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Ditlantas Polda Kalteng memberikan pemahaman tentang tertib guru dan murid SD Negeri 5 Pahandut, Palangka Raya, Senin 7 Oktober 2019.

Kegiatan yang dikemas dalam program police goes to school tersebut merupakan program khusus Ditlantas Polda Kalteng, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ini program khususnya Ditlantas Polda Kalteng. Dalam program ini kami melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah secara rutin untuk memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas sebagai upaya pencegahan sejak dini," kata personel Ditlantas Polda Kalteng, Bripka Agus Hermawan.

Sosialisasi tata tertib berlalulintas yang dilakukan sejak dini dan menyasar pelajar. Sebab, ada kecenderungan pelanggar lalu lintas didominasi oleh kalangan pelajar.

"Dalam beberapa operasi lalu lintas yang dilakukan sering dijumpai masih banyak pelajar dan anak di bawah umur yang tidak mematuhi aturan lalu lintas," kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan saat dikonfirmasi terpisah. 

Dia menambahkan, program sekolah police goes to school pada prinsipnya untuk menyadarkan bukan membuat mereka takut. Karena taat pada aturan lalu lintas itu kesadaran bukan karena takut. 

Hendra bergarap, dengan adanya program Police Goes To School yang rutin dilakukan ini, angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar bisa ditekan. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru