Pendemo Tuntut Polemik Jalan Leading Site Pertamina Barito Timur Segera Ada Solusi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Oktober 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pendemo yang dilakukan ratusan karyawan sebuah perusahaan pertambangan di Barito Timur menuntut polemik jalan Leading Site Pertamina segera diselesaikan.

Selain itu mereka juga menuntut nasib karyawan yang kini dirumahkan oleh sebuah perusahaan pertambangan tersebut. Mereka ingin, bupati menjembatani masalah ini.

Hingga sore, demo masih berlanjut di depan kantor Bupati Bartim dan Kantor DPRD Setempat di Tamiang Layang, Selasa, 8 Oktober 2019.

Pantauan Wartawan di lapangan, ratusan karyawan masih melalukan orasi. Dengan suara lantang mereka menuntut polemik di jalan Leading Site Pertamina.

"Kami juga minta penyelesaian nasib karyawan yang kini dirumahkan oleh perusahaan bisa diakomodir," kata di antara pendemo.

Pertemuan perwakilan aksi 10 orang dengan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, sekda, para asisten, Kapolres Bartim, Dandim 1012/BTK telah selesai.

Namun hingga berita ini masuk ke meja redaksi pucuk pimpinan mereka belum keluar dari ruangan.

"Kita akan terus berlanjut sampai adanya keputusan dari Bupati Bartim sebagai kepala daerah, agar polemik ini bisa selesai," ucap Cornelius, salah seorang pendemo. (EKO/B-5)

Berita Terbaru