Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Lantik Pimpinan DPRD Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Oktober 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dilantik, Rabu 9 Oktober 2019. Proses pengambilan sumpah dan janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun Heru Karyono.

Setelah sebelumnya berstatus ketua sementara dan saat ini Ketua DPRD Kobar resmi dijabat Muhammad Rusdi Gozali dari Partai Golkar.

Sedangkan jabatan Wakil Ketua I dijabat Mulyadin dari PDIP dan Wakil Ketua II dijabat Bambang Suherman dari Partai Gerindra.

Acara pengambilan sumpah janji yang merupakan bagian dari rapat paripurna ke I ini juga dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah.

Bupati berharap pimpinan dan anggota DPRD bisa bersinergi dengan Pemkab dalam membangun kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji.

"Ini sebagai momentum guna mewujudkan cita-cita bersama membangun Kobar," jelasnya.

Bupati mengatakan dengan dilantiknya ketua dan wakil ketua definitif, selain membentuk kelengkapan DPRD, ada lagi agenda anggota legislatif yang dianggap sangat penting.

"Yaitu persiapan rencana persiapan pembentukan Provinsi Kotawaringin. Dengan adanya sinergitas antara Kobar dan DPRD harapannya terbentuknya Provinsi Kotawaringin bisa terlaksana," tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru