Hari Pangan Sedunia Momen Kemajuan Teknologi Pertanian Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan bahwa Hari Pangan Sedunia (HPS) adalah momentum untuk kemajuan teknologi pertanian.

"Peringatan HPS ke 39 tidak boleh sekedar seremonial saja, tapi harus menjadi momentum penting untuk kemajuan teknologi pertanian, terutama keberhasilan dalam memanfaatkan lahan rawa menjadi lahan pertaniann produktif," ucapnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam momen ini Windu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersatu pada dalam melakukan upaya menjaga sekaligus meningkatkan stabilitas ketahanan pangan.

"Semoga dapat kita pertahankan stabilitas ketahanan pangan dimasa-masa yang akan mendatang, dan melalui kegiatan ini pula semakin menggugah kepedulian kita terhadap masalahan pangan," harapnya.

"Serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi kita dalam mengatasi masalah ketahanan pangan," tukasnya.

Peringatan HPS uang digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyaean, Kapolres Sukamara AKBP Suliatoyono, Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir dan tamu undangan lainnya dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada petani. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru