Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Gunung Mas Laksanakan Kegiatan Police Goes To School ke SMPN 1 Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 10 Oktober 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMPN 1 Kurun.

Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro S mengatakan, kunjungan ke sekolah ini dalam rangka melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, dengan bentuk kegiatan Police Go to School.

“Ini juga untuk menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2019,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis, 10 Oktober 2019.

Sosialisasi Operasi Zebra Telabang 2019 harus dipahami oleh peserta didik, untuk menekan angka pelanggaran maupun laka lantas, sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Ia mengimbau kepada kaum millennial yang merupakan generasi muda untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Bagi peserta didik, lanjutnya, apabila pergi ke sekolah akan lebih baik jika diantar oleh keluarga atau orangtua, naik sepeda, atau berjalan kaki.

Di samping itu, harus melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK ketika berkendara. Jika pajak kendaraan yang sudah habis masa berlakunya maka harus memperpanjang masa berlaku, dan membayar pajak di kantor samsat setempat

”Bagi peserta didik yang sudah cukup umur 17 tahun, kami minta untuk mengurus SIM, dan peserta didik yang di bawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor,” pesannya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru