Bupati Sukamara Kukuhkan Pengurus Dekranasda Periode 2018-2023

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengurus Dewan Kerajinan dan Kesenian (Dekanasda) Kabupaten Sukamara periode 2018-2023 resmi dikukuhkan. 

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dengan disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Fajar Sukristyawa, Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir dan tamu undangan lainnya.

"Saya memiliki keyakinan bahwa melalui pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Sukamara ini dapat memberikan manfaat positif dalam memajukan serta meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan daerah," ucap Windu Subagio, Kamis, 10 Oktober 2019.

Windu berharap, agar pengurus dan anggota Dekranasda yang baru saja dikukuhkan untuk dapat berperan aktif meningkatkan kesenian di Bumi Gawi Barinjam.

"Menjadi tanggungjawab moral kita bersama untuk menciptakan para pelaku usaha kerajinan uang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangan dalam membangun daerah yang berbasis ekonomi kreatif," harapnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya adanya pengurus Dekranasda ini, semoga dapat mendorong industri kerajinan di Kabupaten Sukamara serta berdampak positif dalam pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru