Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Gubernur Harus Pertahankan Kesuksesan Pilwakot

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Oktober 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) wali kota (pilwakot) 2018 mendapatkan apresiasi dari KPU pusat.

Karenanya kesuksesan Pilwakot itu diharapkan juga terjadi pada Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Mulai dari pelaksanaan Pilwakot, Pilpres, dan Pileg di Palangka Raya telah berjalan baik. Sebab itu kita berharap KPU Palangka Raya pada Pilgub mendatang juga bisa mempertahankan kesuksesan itu," kata Subandi, Minggu 13 Oktober 2019.

Anggota dewan 4 periode ini mengatakan untuk mempertahankan kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi yang baik itu maka harus didukung dengan persiapan dan kooordinasi yang matang.

"Persiapan itu antara lain melakukan sosialisasi agar proses pra pemilu seperti persiapan DPT peserta pemilu, perekrutan PPS dan PPK, pelaksanaan hari H hingga pasca pemilu dan penghitungan suara bisa secara teknis dilaksanakan dengan baik sesuai tahapan," tuturnya.

Hal-hal ini menurutnya harus dipersiapkan sedari dini dan salah satunya bagaimana meningkatkan partisipasi Pilgub bisa meningkat agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru