Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Ingatkan Kepala Daerah bahwa bukan Sekadar Mencari Penghargaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Oktober 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan seluruh kepala daerah bahwa bukan sekadar mencari penghargaan.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Provinsi Kalteng meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun anggaran 2018 dan Plakat Capaian Opini WTP selama 5 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Piagam penghargaan dan plakat itu diterima Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Tidak hanya Pemprov Kalteng, juga ada 12 kabupaten dan 1 kota yang mendapat penghargaan atas capaian tersebut. Tapi khusus yang sama atau lima tahun berturut-turut ada empat kabupaten.

Namun gubernur mengingatkan seluruh kepada daerah bahwa sesungguhnya bukanlah penghargaan yang dicari. "Bukan cuma penghargaan yang dicari. Tapi penghargaan akan mengikuti dengan kinerja yang sungguh-sungguh dan realitanya tercapai," kata Gubernur.

Ini disampaikan gubernur disela-sela sambutannya pada Rapat Koordinasi Pengendalian atau Rakordal Program Pembangunan Provinsi Kalteng Triwulan III Tahun Anggaran 2019 di Aula Bappedalitbang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Ratih Hapsari Kusumawardani selaku  perwakilan Kementerian Keuangan.

Sedangkan penghargaan untuk 12 kabupaten dan satu kota diserahkan Gubernur sebagai wakili dari pemerintah pusat.

Sebanyak 12 kabupaten yang meraih penghargaan yakni Barito Utara, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Lamandau, Murung Raya, dan Pulang Pisau. Sedangkan 1 kota yang meraih penghargaan yakni Palangka Raya.

Khusus yang menerima penghargaan secara lima tahun berturut-turut di antara Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Sukamara. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru