Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sikui Gelar Musrenbang Susun Rencana Kerja Pembangunan Desa

  • Oleh Ramadani
  • 18 Oktober 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut) mengadakan Musrenbang Desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Sikui tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Sikui, Saperani, menjelaskan, musrembang desa adalah forum musyawarah tahunan para stakeholder desa untuk menyepakati RKPDes tahun anggaran yang direncanakan.

“Melalui Musrenbang Desa Sikui, aspirasi masyarakat di daerah ini akan didengarkan untuk peningkatan pembangunan dengan menyesuaikan keuangan desa,” kata Kades Sikui Saperani, Jumat 18 Oktober 2019.

Ia mengatakan, usulan-usulan yang akan diperioritaskan desa adalah menyangkut sarana prasarana, meliputi pengadaan mobil ambulans, penambahan ruang kantor desa, lanjutan pembangunan kantor BPD, lanjutan pembangunan pagar halaman balai pertemuan dan jalan menuju pemukiman warga.

“Tentu ada beberapa kegiatan yang harus diprioritaskan sehingga semua usulan dari warga yang masuk tidak terakomodir semua, dan kita melihat dari anggaran yang ada,” ucap Saperani.

Kegiatan musrenbang ini, lanjut dia, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di setiap desa. Hasil musrenbang desa ini nanti akan dibawa ke kecamatan.

“Usulan-usulan masyarakat yang di atas Rp500 juta nanti akan kita bawa ke musrenbang kecamatan, dan untuk di bawah Rp500 juta bisa dibiayai mengunakan ADD dan DD. Kita berharap dengan adanya musrenbang kita bisa terlaksana dan usulan usulan masyarakat bisa tertampung semua,” tandas Kades Sikui.

Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Teweh Baru, Ketua dan anggota BPD Desa Sikui, tokoh masyarakat, Ketua RT, pedamping desa dan warga masyarakat Desa Sikui. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru