Ini Total Kuota CPNS Lingkup Pemprov Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Oktober 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaimantan Tengah (Kalteng) sudah menerima kuota atau penetapan kebutuhan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Berdasarkan Keputusan Menpan-RB Nomor 432 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 bahwa penetapan kebutuhan CPNS di lingkup Pemprov Kalteng tahun anggaran 2019 adalah 381 formasi," kata Kepala BKD Provinsi Kalteng, Katma F Dirun, Senin 21 Oktober 2019.

Jumlah 381 formasi itu paling banyak untuk tenaga pendidikan. Selanjutnya tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Rinciannya 268 tenaga pendidikan, 71 tenaga kesehatan, dan 42 tenaga teknis," ungkapnya.

Diberitakan, tahapan pendaftaran akan dimulai pada bulan November 2019. Untuk itu bagi pemuda-pemudi yang ingin mengabdikan diri sebagai abdi negara harus dipersiapkan sejak sekarang.

Minimal mempersiapkan berkas pendaftaran. Tidak kalah pentingnya adalah belajar agar saat melewati tahapan tes dapat dijawab dengan mudah, baik dan benar. Sehingga peluang untuk lulus bisa berada dalam genggaman tangan.

"Untuk pengumuman (penerimaan) dimulai tanggal 25 Oktober. Sedangkan pendaftaran mulai minggu pertama November. Tanggalnya kita belum tahu," ucapnya.

Jika jadwal pendaftaran sudah rampung, akan berlanjut ke tahap berikutnya yakni seleksi berkas. Hasil dari seleksi berkas itu nantinya akan diumumkan Desember 2019.

"Setelah itu baru diumumkan jadwal pelaksanan SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang)," ungkapnya.

"Untuk SKD berlangsung Maret 2020, sedangkan SKB pada Maret dan April sudah tuntas," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru