Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Komitmen Laksanakan Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappendalitbang), Leonard S Ampung menegaskan komitmen Kalteng dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan.

“Rekomendasi Kalteng berkomitmen melaksanakan pembangunan berkelanjutan pada semua sektor,” ungkapnya saat Musrembangnas di Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Selain itu, leonard menegaskan pengembangan strategi dan kebijakan pemerintah mendukung pembangunan berkelanjutan.

Termasuk, meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat dengan pertumbuhan hijau sebagai upaya mengurangi resiko lingkungan dan dampak ekologis, bersama GGGI (Global Green Growth Institute).

Pemprov Kalteng telah membangun koordinasi pelaksanaan SDGs dan berkontribusi aktif memastikan pangarusutamaan SDGs ke dalam Dokumen perencanaan RPJMD.

Walaupun Kalteng memang masih dalam upaya penyusunan Aksi Daerah TPB/SDGs yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Diperlukan peran seluruh pemangku kepentingan dan peran serta masyarakat Kalteng terhadap perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Langkahnya dengan melakukan upaya peningkatan inovasi terhadap beberapa sektor inovasi, antara lain mobilisasi dan sumber pembiayaan baru non pemerintah dalam mencapai TPB/SDGs dari sektor–sektor swasta dan bantuan luar negeri. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru