Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Berdamai, Proses Hukum Pengeroyokan Pemuda di Sampit Tetap Berjalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proses hukum terhadap 9 pelaku pengeroyokan terhadap 2 pemuda di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap berjalan. Meski saat ini sudah ada perdamaian.

"Kasus pengeroyokan ini tetap berjalan. 9 orang pelaku pengeroyokan juga sudah ditahan dan diproses sesuai hukum," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Kamis, 24 Oktober 2019.

Dia menerangkan bahwa tindak 9 pemuda tersebut merupakan murni tindak kriminal. Bukan berkaitan dengan suku, agama, ras, dan golongan (SARA). Sehingga jangan sampai ada yang menyebarkan isu menyesatkan.

"Saya tegaskan ini merupakan murni tindak kriminal. Dan korban juga sudah bertemu dengan orangtuanya. Keduanya dalam keadaan sehat," kata Rommel.

Pihaknya juga sudah bertemu dengan tokoh agama serta adat. Dan semuanya sepakati menyerukan perdamaian, serta menyerahkan penanganan proses hukum sepenuhnya ke kepolisian.

"Ini murni tindakan kriminal, tidak ada kaitan dengan SARA," terang Rommel.

Dirinya berharap agar masyarakat di Kotim ini tidak terpancing dengan isu-isu tidak benar. Kalaupun ada maka harus disaring dan jangan langsung dipercaya. Apalagi isu yang rawan memancing keributan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru