Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fokus Kegiatan Jumat Beriman Berubah Setiap Bulan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fokus kegiatan Jumat Beriman yang digelar Pemkab Katingan berubah setiap bulan. Seperti pada Jumat, 25 Oktober 2019 hari ini, berupa pemungutan sampah di Jalan Tjilik Riwut.

Sementara itu, pada gerakan Jumat Beriman bulan sebelumnya, difokuskan untuk membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kamipang. Ada juga membersihkan rumput di bahu kanan kiri jalan.

Sementara Jumat Beriman yang akan dilaksanakan bulan depan, dimungkinkan fokus pemungutan sampah atau pembersihan tebas rumput di bahu jalan Lintas Kalimantan.

"Kegiatan Jumat Beriman melibatkan semua komponen masyarakat, pelajar, dan aparatur pemerintahan," kata Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama.

Terkait itu, dia meminta peran serta masyarakat agar terlibat dalam gerakan Jumat Beriman ini. Dengan tujuan, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terus meningkat.

"Selain dipusatkan di  Kasongan, Jumat beriman juga akan digelar di seluruh wilayah kecamatan yang ada," pungkas Ahmad Rubama. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru