Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Ajak Warga Gemar Makan Ikan 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengajak lapisan masyarakat di daerahnya untuk selalu gemar makan ikan.

"Untuk menjadi bangsa yang cerdas, makan ikan perlu lebih digalakkan," kata Bupati Sakariyas saat membuka acara gemar makan ikan di halaman kantor Dinas Pertanian Pangan  dan Perikanan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Di wilayah Kabupaten Katingan, ujar Bupati Sakariyas, sejauh ini terdapat cukup banyak ikan lokal, seperti baung, gabus, jelawat, patin, gurami, saluang, nila dan jenis lainnya.

"Semua ikan tersebut banyak mengandung protein, bahkan ikan asin atau kering memiliki kandungan protein tertinggi," sebutnya.

Namun demikian, kata Bupati Sakariyas permasalahan yang sering terjadi jaman sekarang ini pada anak-anak adalah cenderung tidak menyukai makan ikan.

Mereka, bahkan memilih makan-makanan instan yang mengandung penyedap rasa serta pengawet yang kurang baik baik kesehatan.

Untuk mengatasi hal ini, Bupati minta para ibu mensiasati secara kreatif dengan cara penganeragaman jenis resep masakan, mengolah makanan menjadi bentuk yang diminati oleh anak-anak seperti nugget, pentol, ikan, bakso ikan serta cemilan-cemilan berbahan ikan.

Untuk itu Bupati Sakariyas meminta kepada warganya agar meningkatkan konsumsi ikan ini untuk menurunkan angka stunting  di daerahnya.

"Gerakan makan ikan ini harus dilakukan  terus menerus dengan bersinergi dengan instansi-instansi lainnya," tambah Bupati. (ABDUL GOFUR/B-5).

Berita Terbaru