Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan Tampilkan Beragam Produk Berbasis Masyarakat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Oktober 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH digelar di halaman KPH Center, Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Jalan Yossudarso, Palangka Raya, Rabu, 30 Oktober 2019. Festival yang dibuka oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri itu menampilkan beragam produk berbasis masyarakat.

“Festival ini merupakan ajang promosi terhadap apa yang telah dilakukan KPH. Tentu diharapkan masing-masing KPH bisa menampilkan produk-produknya yang berbasis masyarakat,” kata sekda Kalteng.

Beragam produk yang ditampilkan dalam festival itu mulai dari rotan, berbagai jenis bambu, kompos block, gula semut aren, tepung biomassa, lebah madu kelulut dan lain sebagainya.

“Dengan Festival ini kita harapkan produk-produk berbasis masyarakat bisa terpublikasi ke masyarakat luas agar lebih diketahui,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, sekda menyempatkan untuk meninjau beberapa produk yang telah dipajang. Sekda didampingi Kepala Dinas Kehuatanan Kalteng, Sri Suwanto dan beberapa pejabat KPH dari sejumlah unit pelaksana teknis.

Festival KPH adalah kerja kolaboratif antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan USAID Lestari serta GGGI. Kolaborasi ini merupakan bentuk nyata dari kerjasama aktif antara stekholder untuk mendukung penguatan KPH, sehingga dapat berkontribusi nyata terhadap kelestarian hutan dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

 

Berita Terbaru