Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Nama Janda se- Palangka Raya Tersebar di Media Sosial Hoaks atau Fakta?

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beredarnya daftar nama sejumlah janda se - Kota Palangka Raya di sejumlah media sosial yang mengatasnamakan Pengadilan Agama Palangka Raya ternyata tidak benar atau hoaks. Ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Rabu 30 Oktober 2019.

"Daftar nama janda yang disertai dengan nomor HP itu tidak benar. Sehingga masyarakat tidak usah percaya atau bahkan ikut menyebar," ujar Hendra. 

Dari hasil penelusuran Bidhumas Polda Kalteng ke pihak Pengadilan Agama Palangka Raya ditemukan bahwa pihak PA tidak pernah mengeluarkan data seperti yang beredar dikalangan publik saat ini. 

"Nama-nama itu setelah dicek didatabase ternyata tidak ada juga. Dan model data yang dikeluarkan oleh PA tidak seperti itu," ujarnnya.

Terhadap informasi yang menyesatkan seperti ini, Hendra sangat mengharapkan agar masyarakat Kalteng dari waktu ke waktu terus bijak bermedia sosial dengan tidak shering sesudah saring. 

"Kami tidak akan pernah bosan untuk ajak masyarakat bijak bermedia sosial. Karena hanya dengan seperti itulah masyarakat terus disadarkan menjadi warganet yang cerdas dan kritis," tutupnya. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru