Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ingatkan Pengurus KNPI untuk Miliki Komitmen Majukan Organisasi

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengingatkan pengurus baru DPD KNPI untuk mempunyai komitmen memajukan organisasi. Serta melahirkan ide kreatif dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

Hal itu disampaikan Nadalsyah menghadiri pengurus DPD KNPI Kabupaten Barito Utara periode 2019 - 2022 sekaligus resepsi kepemudaan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu, 30 Oktober 2019.

"KNPI harus dioptimalkan, sehingga memberikan kesempatan kepada pemuda agar berperan aktif dalam pembangunan. KNPI harus punya arah yang terukur dan jelas," kata Nadalsyah.

Dia mengatakan, sejarah Indonesia tidak bisa lepas dari pergerakan pemuda. Sebut saja saat Pra Kemerdekaan, pemuda lah yang menyatukan Indonesia dengan Sumpah Pemuda-nya pada 1928 silam.

Sementara itu, panitia pelaksana Arif Setiawan, mengatakan bahwa KNPI berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi organisasi kemasyarakatan pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status, dan kesejahteraan sosial.

Kemudian, sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional.

Sementara, Ketua KNPI Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah menyampaikan kepengurusannya memiliki tagline berdikari, bersatu, bangkit, bangsa hebat.

"Artinya berdikari sebagai pemuda, kita harus bertanggungjawab dan  bersatu. Bersatu pemuda diibaratkan seperti sapu lidi akan menjadi kokoh dan sangat kuat apabila dia bersatu, bangkit artinya pantang mundur sebelum berhasil menyelesaikan tugas," jelas Wardatun. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru