Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjalanan Dinas Jadi Sorotan Gubernur Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Oktober 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyoroti soal perjalanan dinas yang dilakukan jajaran satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). 

Dia menegaskan perjalanan dinas yang dilakukan secara berombongan harus dikurangi. Harus pula benar-benar penting dalam menunjang pembangunan dan tidak boleh ada yang fiktif. 

"Masalah perjalanan dinas harus dikurangi. Tidak harus selalu berombongan, 6 orang atau lebih. Nah ini tidak boleh lagi terjadi," tegas gubernur seusai rapat pimpinan di aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur, Kamis 31 Oktober 2019.

Gubernur kembali menegaskan soal perjalanan dinas akan dilakukan pengawasan. Jika suatu saat nanti ditemukan ada yang membandel, gubernur tidak segan-segan untuk menonjobkan pejabatnya.

Dalam rapat pimpinan tersebut gubernur juga menyarankan terkait penggunaan anggaran. Seluruh OPD harus betul-betul memanfaatkan anggaran yang bersumber dari APBD untuk pembangunan. 

Baik itu pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Rapat pimpinan ini dihadiri kepala dinas jajaran pemerintah, tidak terkecuali Sekda Kalteng Fahrizal Fitri. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru