Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Tertibkan Investasi, Pemkab Kotim Didorong Cari PBS Percontohan

  • Oleh Naco
  • 03 November 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai upaya pemerintah untuk menertibkan  investasi di daerah, anggota DPRD Kotawaringin Timur Pardemean Gultom mendorong agar Pemkab Kotim menobatkan perkebunan besar swasta atau PBS sebagai kebun percontohan.

"Sehingga jika ada perkenunan percontohan nantinya perkebunan lain juga akan mengikuti  hal positif tersebut," kata Gultom, Minggu, 3 November 2019.

Dengan begitu, kata Gultom maka semua perusahaan perkebunan daerah itu dengan sendirinya sedikit demi sedikit berbenah, hingga pada akhirnya akan mengalami perbaikan. 

Namun, jika semua PBS yang ada ini tidak ada yang jadi acuan dan contoh maka semuanya akan jadi cuek begitu saja. Pemerintah bisa saja menetukan sebuah perkebunan sebagai rule model.

Di situ mulai dari tingkat kepatuhan terhadap perizinan, ketentuan berinvestasi hingga pelaksanaan kewajiban-kewajiban kepada masyarakat yang diperintahkan Undang-Undang.


Selain itu kata dia, setiap tahunnya juga kepala daerah memberikan reward atau penghargaan kepada perusahaan yang berhasil jadi contoh itu. 

Sebagai timbal baliknya segala kegiatan perusahaan mendapatkan kemudahan dari pemerintah kabupaten. Dengam begitu ia yakin akan ada investasi yang tertib l, nyaman dan tidak ribut serta akan membuat masyarakat juga sejahtera.

"Selain itu dunia usaha juga nyaman tidak was-was berinvesatasi di daerah kita," tukas Politisi Partai Nasdem itu.


Anggota Komisi IV ini menekankan agar pembenahan disektor investasi ini harus dimulai dari sekarang. Dia yakin para pengusaha juga akan patuh kepada ketentuan jika semua perusahaan yang ada ini mengikuti pola yang dijalankan oleh pemerintah kabupaten. 

"Kita tidak menampik dampak positif dari investasi ini harus diakui untuk daerah terlebih lagi untuk negara. Maka dari itulah mari sama-sama kita ciptakan iklim investasi yang baik," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru