Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kapuas Gelar Lomba Bercerita dan Cek Kesehatan Gratis Peringati Hari Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menggelar lomba bercerita tingkat SD dan pengecekan kesehatan gratis dalam rangka jelang memperingati Hari Pahlawan. Lomba ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kapuas, Rabu 6 November 2019.

Murid SD sederajat sangat antusias mengikuti lomba bercerita didampingi para guru. Kegiatan ini mengambil tema 'Aku Pahlawan Masa Kini', diikuti sekitar 20 perwakilan dari tingkat SD sederajat di wilayah Kota Kuala Kapuas.

"Ini pertama kali dibuat di Dinsos peserta kita fokuskan kepada murid SD," ucap Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan. Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat patriotisme sejak dini.

"Jadi, mereka kita ajak untuk menyelami kehidupan masa kini dan kemudian bereksplorasi lewat bercerita," tuturnya.

"Dengan itu apa yang bisa mereka perankan untuk bisa memecahkan masalah di lingkungan mereka melalui cerita," lanjutnya.

Kemudian dilanjutkannya masih ada rangkaian kegiatan lain seperti donor darah dan puncaknya 10 November 2019, kemudian upacara ziarah dan pemberian sembako kepada veteran.

Dalam kegiatan lomba bercerita dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan bekerja sama dengan banyak pihak dan di antaranya instansi maupun BUMN. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru