Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Menyindir, Surya Paloh Sebut PDIP Sahabat

  • Oleh Teras.id
  • 09 November 2019 - 21:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut telah menyindir PDIP. Dia lantas mengklarifikasi isi pidato politiknya dalam pembukaan Kongres II NasDem para Jumat malam lalu, 8 November 2019, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dia menyatakan tidak bermaksud menyindir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara spesifik. Menurut Surya Paloh, dia mengingatkan semua pihak bahwa tugas partai politik bukan hanya urusan pemilu lima tahunan. Maka silahturahim politik dengan semua pihak patut dilakukan.

Paloh pun menganggap orasinya masih dalam batas wajar karena memberikan pencerahan.

"Hanya mengingatkan, daripada kita terlalaikan sama sekali," ujar Surya Paloh di arena kongres hari ini, Sabtu, 9 November 2019. "PDIP, kan sahabat. Kami bersahabat dengan semuanya. Untuk apa saling menyinggung, nanti salah lagi kami."

Pada acara penutupan kongres pada Senin nanti, 10 November 2019, Surya Paloh akan menghadirkan seluruh ketua umum partai koalisi pemerintahan Presiden Jokowi, dan partai nonkoalisi.

Presiden Jokowi diundang untuk menutup acara. Surya Paloh mengatakan kepala negara akan hadir dalam penutupan Kongres II NasDem.

"Pak Jokowi barangkali akan memberikan masukan dan motivasi. Saya yakin beliau juga akan membesarkan hati kader Partai NasDem," tutur Surya Paloh.(teras.id)

Berita Terbaru