Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Peringati Hari Pahlawan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 November 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November ke 74 di halaman kantor bupati, Minggu 10 November 2019.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas sebagai pembina upacara dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara mengatakan pertempuran 10 November 2019 di Surabaya sebagai momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

"Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia," ucapnya.

Peristiwa itu mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

"Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuh kembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Republik Indonesia," imbuhnya.

Dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan bangsa Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan Bung Karno bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

"Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," lanjutnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini" ini juga dihadiri Wakapolres Barito Timur dan Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru