Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Menteri Sosial, Juliari P Batubara melalui Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan untuk menjadi pahlawan masa kini bisa dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia.

Menjadi pahlawan masa kini boisa dilakukan dengan menunjukkan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita bohong, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lainnya dan sebagainya.

“Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019 yakni Aku Pahlawan Masa Kini, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ucapnya, Minggu 10 November 2019.

Dikatakan, semangat kepahlawanan dapat ditunjukkan dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa dimanta internosial.

Diharapkan, dengan momentum hari pahlawan ini bisa meningkatkan kesadaran generasi penerus lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Dia mengatakan dengan menjadikan diri generasi penerus sebagai pahlawan masa kini, maka masalahan yang melanda bangsa dewasa ini bisa teratasi.

“Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari,” pintanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru