Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Intensifikasi PBB dan PPh Se Kalteng Diharapkan Dapat Bentuk Komitmen Bersama

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 November 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rapat Koordinasi atau Rakor Intensifikasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Pajak Penghasilan (PPh) se Kalimantan Tengah (Kalteng) di Murung Raya (Mura) diharapkan dapat membentuk komitmen bersama dalam mengoptimalkan target pendapatan dari sektor pajak. 

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan itu saat menyambut seluruh tamu undangan yang hadir pada acara ramah tamah sekaligus pembukaan rakor intensifikasi PBB dan PPh di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa malam, 12 November 2019.

"Kami Pemkab Mura menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rakor Intensifikasi PBB dan PPh ini semoga melalui kegiatan ini seluruh daerah dapat bersama-sama membentuk komitmen dalam pencapaian target pendapatan secara sistematis dan berkesinambungan," ucapnya. 

Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Mura sendiri untuk nilai pendapatan melalui pajak dianggap masih belum maksimal karena tingkat pemahaman masyarakat terkait pentingnya membayar pajak masih rendah. 

Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan Rakor Intensifikasi PBB dan PPh ini diharapkan mampu menjadi acuan trobosan Pemkab Mura dalam meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pajak. 

"Sejauh ini masih banyak kendala yang dihadapi tentang penerimaan pendapatan melalui sektor pajak sehingga ada beberapa kendala yang masih terjadi di Mura yang akan diberikan beberapa trobosan kedepannya," tambah Rejikinoor. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru