Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uniknya Skuter dari Fender VW Beetle, Mesin dari Pemotong Rumput

  • Oleh Tempo.co
  • 17 November 2019 - 00:52 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kadang kala onderdil tua atau bodi mobil lawas jadi onggrokan sampah. Namun tidak bagi, Brent Walter, pecinta mobil Volkswagen atau VW Beetle dan penikmat skuter.

Selama beberapa bulan terakhir, akun Instagram Walter telah booming dari komentar warganet saat ia mengunggah kendaraan unik dan menarik di 2019 yaitu Volkspod.

Volkspod adalah skuter yang dirancang Walter menggunakan fender bekas dari mobil Volkswagen Beetle menjadi kendaraan unik.

Fender menjadi bodi luar, adapun rangka dirancang sendiri oleh Walker dari besi yang disusun. Semuanya dibuat dengan tangan Walker tanpa menggunakan mesin pabrik. "Pengelasan saja butuh berjam-jam," ujar Walker.

Volkspod adalah skuter yang dirancang Walter menggunakan fender bekas dari mobil Volkswagen Beetle. Sumber: thedrive.com.

Dia mengaku konsep yang digunakan sederhana memanfaatkan barang yang tidak berguna. Selain fender, Walker juga memanfaatkan lampu depan VW sebagai headlamp dan lampu rem menjadi lampu belakang.

Ia juga menggabungkan perangkat lain seperti kickstand, kabel throttle, bodywork, dan cat. Cat yang dipakai pun merupakan warna asli dari VW Beetle dari bekas perbaikan mobil sebelumnya. Contohnya birch green.

Skuter ini dilengkapi dengan mesin 79 cc, sedangkan varian biru pastel menggunakan mesin 6,5 tenaga kuda yang lebih tangguh. Mesin yang dipakai merupakan mesin bekas dari alat pemotong rumput. Uniknya ya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru