Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HM Darwan Ali Dikenal Sebagai Bapak Pembangunan di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 19 November 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepergian HM Darwan Ali ke peristrihatan terkakhirnya membuat banyak pihak bersedih, terlebih bagi kalangan keluarga besar HM Darwan Ali.

HM Darwan Ali selain dapat menuntaskan tugasnya sebagai Bupati Seruyan dua periode 2003-2013 ini banyak torehan prestasi pembangunan yang dilakukannya yang kini masih berkesan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan.

Terlebih, HM Darwan Ali dikenal sebagai bapak Pembangunan di Seruyan, almarhum sejak awal merintis pembangunan, membuka keterosilasian dengan kebijakan-kebijakan handalnya, serta sangat mumpuni melakukan lobi-lobi anggaran ke Pemerintah Pusat agar Pemerintah Kabupaten Seruyan dapat kucuran dana besar untuk dikelola.

Hal tersebut bagian dari upaya dan strategi HM Darwan Ali agar Kabupaten Seruyan dapat keluar dari zona daerah tertinggal. Terbukti, melalui pondasi yang dibangunnya kala itu, kini Kabupaten Seruyan sudah menjadi daerah berkembang bukan lagi daerah tertinggal.

Pembangunan infrastruktur yang megah telah dibangun oleh HM Darwan Ali di Seruyan seperti Jembatan Seruyan yang kala itu dibangun dari APBD murni Seruyan, Pelabuhan Teluk Segintung, yang menjadi pelabuhan laut terpanjang di Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk bangunan gedung dan kantor yang super megah.

"Kami secara pribadi dan kelembagaan turut berduka cita atas wafatnya pak HM Darwan Ali. Memang beliau di Seruyan ini telah banyak berbuat kebaikan, dikenal sebagai bapak pembangunan. Semoga amal ibadah almarhum di terima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Selasa  19 November 2019. (RENO/m)

Berita Terbaru