Karang Taruna Terima Bantuan Ternak dari Pemkab Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 November 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tahun ini 31 Karang Taruna menerima bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) berupa ternak itik petelur dan pedaging dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Bantuan yang diberikan melalui dinas pertanian berupa 15 peternakan itik pedaging dan 16 peternakan itik petelur yang diberikan kepada 1 Karang Taruna kecamatan dan 30 Karang Taruna desa di 10 kecamatan," papar Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Santai Nyawit, Kamis 21 November 2019.

Dia menjelaskan itik pedaging jumlah bantuan yang diberikan 1.000 ekor bibit DOD beserta pakan dan alat pengolah pakan.

Sedangkan itik petelur jumlah bantuan yang diberikan 200 ekor itik dara serta pakan dan alat pengolah pakan.

"Kelengkapan peternakan lainnya seperti kandang, tempat makan dan pemeliharaan itik menjadi swadaya dari Karang Taruna. Sampai saat ini pemberian bantuan UEP sudah sampai tahap penyaluran alat pengolah pakan," imbuhnya.

Informasi terbaru dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur seluruh jenis bantuan yang akan diserahkan ke Karang Taruna diperkirakan paling lambat Minggu ke 2 Desember 2019.

"Atas nama Karang Taruna kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang telah membantu pembinaan kepemudaan Karang Taruna dibidang UEP," katanya.

Dia berharap bantuan ini bisa berkembang dengan baik untuk membantu usaha Karang Taruna menjadi organisasi yang mempunyai usaha mandiri serta membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru