Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bendahara Desa Se - Barito Timur Ikuti Sosialisasi Perpajakan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 November 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bendahara desa se Kabupaten Barito Timur mengikuti Sosialisasi Perpajakan di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Jumat, 22 November 2019.

Sosialisasi tersebut merupakan kerja sama Dinas PMD dengan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tamiang layang.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan kepada bendahara desa terkait peran penting perpajakan dalam pembangunan. Karena menyokong pendapatan negara sekitar 82,5 persen, yang salah satu pemanfaatannya untuk Dana Desa," kata Kepala KP2KP Tamiang Layang, Mawan Triantana.

Menurutnya, bendahara desa memiliki peran penting. Setiap belanja pemerintah termasuk Dana Desa sebelum sampai ke rekanan, terlebih dahulu dipotong atau dipungut pajaknya oleh bendahara desa.

"Dalam Dana Desa terdapat uang pajak yang harus disetorkan ke negara. Bendahara desa jangan silau dengan uang yang ada, untuk menghindari tindak korupsi," kata dia.

Bendahara desa juga diingatkan kewajiban untuk meng-update Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), memotong atau memungut pajak, menyetorkan ke negara, dan melaporkannya Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru