BNNP Menduga Ada Pesta Sabu di Lapas Sampit

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 November 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tertangkapnya kurir narkoba berinisial S dan AM yang merupakan jaringan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Sampit sangat disayangkan. Kondisi ini membuat kuat dugaan ada pesta sabu di Lapas Sampit tersebut.

Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng, AKBP I Made Kariada menjelaskan S dan AM dikendalikan oleh N yang merupakan Narapidana Lapas Kelas II B Sampit.

Menurut I Made, dari hasil pengembangan oleh petugas BNNP terhadap N dan penggeledahan oleh sipir di Lapas ditemukan alat isap narkoba dan plastik klip yang dimiliki oleh N. 

"Dugaaannya memang ada pesta sabu di Lapas. Karena ditemukan barang-barang yang digunakan untuk pemakaian sabu," ujar I Made. 

Sekedar informasi, N merupakan narapidana narakoba yang mengendalikan peredaran narkoba lintas provinsi. Terungkapnya N sebagai pengendali setelah dilakukan pengembangan terhadap S dan AM yang ditangkap di Bandara H. A. Sampit pada 25 Oktober 2019 lalu. 

Saat ini keduanya sedang menjalani proses hukum di BNNP Kalteng dan selanjutnya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Palangka Raya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru