Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawa Wales Lolos ke Euro 2020, Ferguson Puji Giggs

  • Oleh Inilah.com
  • 23 November 2019 - 10:22 WIB

INILAHCOM, Cardiff - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson memuji kinerja Ryan Giggs usai membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Giggs berhasil membungkam kritikan yang dialamatkan kepadanya. Kemenangan 2-0 atas Hongaria di laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ini merupakan kali kedua Wales lolos ke turnamen empat tahunan tersebut. Ketika Giggs ditunjuk sebagai pelatih Wales pada Januari 2018, kritikan tajam diterima Giggs karena pemilihan dan taktik usai Wales kalah dari Kroasia dan Hongaria yang membuat kans lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 cukup sulit.

Giggs mampu membungkam kritikan kepadanya dengan meraih delapan poin dari empat laga terakhir kualifikasi sekaligus memastika Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ferguson, yang merupakan pelatih Giggs saat bermain bersama Manchester United, selalu yakin pria asal Wales itu punya kemampuan yang bagus juga dalam melatih.

"Ryan akan selalu menjadi sosok pria yang top. Dia sosok yang cerdas," ujar Ferguson, dikutip dari Sky Sports.

"Dia melakukan tugasnya dengan Wales sangat baik dan juga memberikan kesempatan pemain-pemain muda bermain. Itu fantastis," katanya. (Inilah.com)

Berita Terbaru