Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Dinsos Kalteng untuk Peserta Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan wanita rawan sosial ekonomi angkatan II, klien Panti Sosial Karya Wanita atau PSKW Provinsi Kalteng resmi ditutup pada Sabtu, 23 November 2019.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suhaemi melalui Sekretarisnya, Budi Santoso. Dalam sambutanya, Budi menyampaikan sejumlah poin yang menjadi pesan penting. 

"Pertama, amalkan selalu penyang hinje simpei. Atau amalkan ilmu dan keterampilan yang sudah kalian miliki sehingga dapat menjadi bekal untuk hidup mandiri," pesannya. 

Kedua, jadikan motto perilaku teladan sebagai pedoman hidup. Yakni jangan membuat orang lain susah apalagi membuat susah orangtua. Bekerja dengan cermat dan hati-hati dalam bidang masing-masing.

"Cermatilah dirinya sendiri sebelum mencermati orang lain dan lebih baik salurkan secara penuh energi untuk suatu prestasi. Tanyakan pada akal pikiran dan hati sanubari sebelum berbuat sesuatu," ungkapnya.

Pesan ketiga yakni amalkan pintar hayak harati serta iman dan taqwa. Yakni mempunyai ilmu dan keterampilan sehingga dapat melaksanakan setiap pekerjaan dengan baik. Tetapi tidak lupa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan keyakinan masing-masing. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru