Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FPTI Barito Timur Turunkan 2 Atlet Panjat Tebing dalam Bouldering Contest di Banjarmasin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Barito Timur menurunkan dua atlet dalam Bouldering Contest Region Kalimantan yang digelar Mapala Wira Economika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

"Kita mengirimkan atlet kita dalam berbagai kompetisi sebagai tolok ukur prestasi bagi atlet, serta untuk melatih mental dalam berkompetisi," kata Ketua Harian Pengcab FPTI Barito Timur, Satria Pribadino di Tamiang Layang, Senin, 25 November 2019.

Atlet yang diturunkan dalam kompetisi pada 26 - 28 November itu yakni Arya Suta Ranggastara dan Ignatia Naybia.

"Kita berharap kedua atlet tersebut dapat meraih hasil yang maksimal atau paling tidak masuk 5 besar dari setiap kategori yang diikuti," imbuh Satria.

Dia juga menjelaskan, tidak ada kendala yang dihadapi dalam mengikutkan atlet pada kompetisi tersebut. Apalagi sudah dilakukan persiapan, serta mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Selama ini Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas maupun Ketua Harian KONI sangat mendukung pengembangan olahraga panjat tebing. Itu dibuktikan dengan penambahan sarana olahraga panjat tebing, yakni Speed WR Record," paparnya.

Dengan prestasi-prestasi yang dicapai atlet panjat tebing Barito Timur selama ini, Satria berharap olahraga panjat tebing semakin diterima masyarakat.

Sehingga ke depan, semakin banyak lagi anak-anak yang mau menggeluti olahraga ini melalui dukungan dan partisipasi dari orangtua. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru