Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore Tenaga Pendamping Profesional P3MD se Kalteng Resmi Dibuka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 November 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jambore Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau TPP P3MD se Kalteng resmi dibuka pada Rabu, 26 November 2019 petang.

Kegiatan jambore yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Provinsi Kalimantan Tengah itu dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Pelaksana Tugas atau Plt Asisten III Setda Kalteng Kaspinor. 

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gong dengan didampingi Kepala Dinas PMDes, Hamka, Sekretarisnya, Eka Dyan S Hadi dan Pejabat Pembuat Komitmen Satker P3MD Program Inovasi Desa atau PID, Etty Aprilya.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka konsolidasi pendamping di semua tingkatan sehingga bisa terjalin komunikasi dengan baik," kata Kaspinor.

Jambore tersebut juga menjadi wadah untuk saling tukar pengalaman demi kemajuan desa mewujudkan Kalteng Berkah. 

Kaspinor menyampaikan, pelaksanaan tersebut terasa istimewa mengingat masih terasa dalam peringatan hari Pahlawan. 

Sementara itu, Kepala Dinas PMDes Kalteng, Hamka mengatakan kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta. Mereka nantinya akan mengikuti kegiatan baik di dalam maupun luar. Materi berkaitan dengan wawasan kebangsaan, baris-berbaris, dan lain-lain juga akan diberikan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru