Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Kebersihan Kota Palangka Raya Bukan Hanya Tugas Pemerintah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada warga kota Palangka Raya untuk turut serta mengambil bagian dalam menjaga kebersihan kota Palangka Raya. Kebersihan dan keindahan kota Palangka Raya menjadi tanggung jawab semua, bukan hanya pemerintah.

“Untuk masalah kebersihan dan keindahan lingkungan Kota Palangka Raya sebenarnya bukan hanya dibebankan kepada pemerintah, tetapi menjadi tugas kita semua,” pinta Fairid, rabu 27 November 2019.

“Membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan di sekitar rumah dan lingkungan masing-masing merupakan wujud paling riil tanggung jawab kita ikut menjadikan kota ini cantik dan indah,” tambahnya.

Menurut Fairid, sebelum rasa rasa tanggung jawab masyarakat terhadap Kota Palangka Raya dimiliki, hal paling mendasar yang harus tertanam dalam setiap pribadi masyarakat ialah kecintaan akan kota ini terlebih dahulu.

“Kalau kita mencintai kota ini berarti kita bertanggungjawab dan memberikan kontribusi bagi kemajuan kota ini. Ini tempat sudah memberikan kita rejeki, maka kita harus bisa membalas dengan kontribusi positif yaitu menjadikan kota ini bagian dari diri kita masing-masing,” ujarnya.

"Kontribusi bagi kota ini tidak perlu dengan berupa uang tetapi bagimana kita memberikan pikiran dan tindakan kita yang positif demi kemajuan bersama," tutupnya. (ARNOLDUS/B-2)

Berita Terbaru