Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019 -2024 Berlangsung di Masjid

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 November 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019 - 2024 di Masjid Al Kautsar Desa Sumber Alaska pada Kamis, 28 November 2019.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji didampingi Sekretaris Umum Junaidi beserta unsur pengurus Syarif Asari, Dadang Ramdani, Nabhan dan Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Masyumi Rivai.

Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji menerangkan, majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerjasama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan seperti yang pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai, baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju jika ulama dan umara bersatu," ucap Nurani Sarji dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tugas-tugas MUI diantaranya selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama dimasyarakat, yang dalam kesempatan itu ia berpesan harus selalu berbuat baik.

"Selamat kepada semua pengurus MUI Kecamatan Dadahup yang pada hari ini dilantik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024, KH Abdul Kadir menyampaikan harapan jika ulama dan pemerintah bekerjasama maka Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera serta segala sesuatunya menjadi berkah.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan ini, tentu kami akan menjalankan tugas sebaik-baiknya," Abdul Kadir.

Pihak Pemerintah Kecamatan Dadahup yang diwakili oleh Staf kecamatan Bahri mengucapkan selamat kepada yang sudah dikukuhkan, suatu kehormatan karena pengurus MUI Kecamatan Dadahup dilantik langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas.

"Dengan harapan Kecamatan Dadahup dapat lebih maju lagi terutama dalam bidang keagamaan tanpa membedakan agama atau suku manapun," ucap Bahri. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru