Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan kepada Pengurus Baru MUI Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan sejumlah harapannya kepada pengurus MUI Kecamatan Basarang yang baru dikukuhkan pada Sabtu, 30 November 2019.

Nurani Sarji berharap, pengurus MUI Kecamatan Basarang masa khidmat 2019 - 2024 yang diketuai oleh M Juhdari bisa menjalankan peran organisasi tersebut dengan baik, terutama di tengah-tengah masyarakat setempat.

"Kami harapkan agar selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama baik intern beragama, maupun antar umat beragama," ucap Nurani Sarji dalam acara pengukuhan di Yayasam Pondok Pesantren Fajar Islam.

"Juga umat beragama dengan pemerintah agar kerukunan umat beragama ini benar-benar terjadi," lanjut dia.

Pengukuhan sendiri dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kapuas nomor 021/DP-MUI/KPS/SK/V/2019 tentang pengukuhan susunan dan personalia MUI Kecamatan Basarang masa khidmat 2019 - 2024.

Sementara itu, Kapolsek Basarang Iptu Supriadi selaku mitra kerja menyampaikan bahwa pengurus MUI kecamatan sangat aktif dalam berkoordinasi dan bekerjasama dalam mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah.

"Dan bersama-sama mewaspadai radikalisme agar tidak terjadi di wilayah setempat," ucap Iptu Supriadi.

Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama H Masyumi Rivai dan Sekretaris Umum Junaidi beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Azhari, Dadang Ramdani, Nabhan, hingga pengurus MUI Kecamatan Basarang. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru