Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras di Bulog Kalteng Tidak Ada yang Dimusnahkan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 01 Desember 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bulog wilayah Kalimantan Tengah tidak terdapat beras yang dimusnahkan atau dibuang karena tidak bermutu dan tersimpan lama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perum Bulog wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Mika Ramba Kendenan, Minggu 1 Desember 2019.

"Untuk di Kalteng belum pernah ada cerita bahwa ada beras yang dimusnahkan," ujar Mika saat dihubungi oleh awak media ini.

Menurutnya, tidak adanya rencana pemusnahan beras karena memang rata-rata ketersediaan beras di Bulog Kalteng selalu mencukupi dan penyalurannya efektif sehingga tidak ada inflasi.

"Kita disini stoknya selalu terukur dan penyalurannya efektif. Sehingga tidak ada yang namanya pemusnahan," ujar Mika.


"Beras yang disediakan oleh bulog Kalteng juga sangat berkualitas sehingga banyak peminatnya ketika disalurkan ke masyarakat serta jarang tersimpan lama," tambahnya.

Mika menambahkan, meskipun pembuangan beras sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), tetapi untuk Bulog Kalteng selalu sediakan beras bermutu sehingga tidak adanya beras yang terbuang atau dimusnahkan. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru