Bupati Kotim Ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Desember 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengajak masyarakat mengikuti teladan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW). Banyak hal baik yang diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk umatnya. 

"Marilah kita sama-sama memaknai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan mengikuti tauladannya. Dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati Kotim Supian Hadi, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Wahyu Al Hadi, Minggu, 1 Desember 2019 malam. 

Banyak perilaku Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh, salah satunya saling harga menghargai satu sama lain. Karena Nabi Muhammad SAW tidak memandang suku, ras, golongan, maupun agama.

"Kalau masyarakat mengikuti tauladan nabi, maka di Kotim tidak akan ada pertikaian ataupun hal yang bisa merusak kamtibmas," kata Supian. 

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa mengikuti akhlaq, dan sopan santun seorang Nabi Muhammad SAW. Hal itu sangat penting untuk menghindari perbuatan negatif. 

"Yang pasti, jika memang ingin sukses dunia dan akhirat, maka ikuti dan amalkan tauladan Nabi Muhammad SAW," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru