Penyandang Disabilitas Peroleh Alat Bantu dari Kementerian Sosial

  • Oleh Magang 2
  • 02 Desember 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyandang disabilitas di Kabupaten Seruyan memperoleh bantuan alat bantu dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Seruyan.

Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir, berkesempatan menyerahkan secara simbolis, alat bantu bagi penyandang disabilitas, bertempat di aula Rujab Bupati Seruyan, Senin, 2 Desember 2019.

"Bantuan yang di berikan ini, sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Seruyan,” kata Yulhaidir.

 Bupati Seruyan berharap, kepada seluruh disabilitas penerima bantuan alat ini, bisa menggunakan alat bantu tersebut sebaik mungkin, bisa bermanfaat dan di rawat sehingga bisa di pergunakan untuk membantu dalam menunjang  aktifitas sehari hari.
 

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi mengatakan alat bantu untuk para penyandang disabilitas ini sebanyak 54 paket.

"Bantuan itu terdiri atas kursi roda 15 buah, kruk 15 buah, walker 8 buah,  tongkat tangan 8 buah dan alat bantu dengar 8 buah," katanya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru