Bupati Sukamara Inginkan Empat Jurusan Masuk Program Studi Politeknik

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio menginginkan empat jurusan masuk dalam program study pada rencana pembangunan Politeknik di Bumi Gawi Barinjam.

Keinginan tersebut disampaikan pada acara audiensi antara pemerintah Kabupaten Sukamara dan Politekni Negeri Pontianak pada Senin, 2 Desember 2019 di aula kantor bupati setempat.

"Keinginan kedepan, program studinya ada kelautan, perikanan, pertanian dan ada informatikalah," harap Windu Subagio.

Keinginannya pada program studi informatika, karena pada saat ini sangat diperlukannya mengikuti ilmu teknologi agar Kabupaten Sukamaea juga bisa semakin berkembang.

"Karena kita ini di dalam daring atau dumai dalam jaringan, tentunya informatika, keilmuan tentang dunia maya itu sudah harus dikuasai, karena sudah ada bisnis-bisnis yang bergeser atau menggeser," tuturnya.

Bupati Sukamara tersebut menambahkan, bahwa dalam pemilihan program studi juga harus menyesuaikan dengan potensi yang ada di daerah.

"Untuk jurusannya masih perlu dikaji, itu nanti ada FS atau feasibility study, tentunya pemikihan jurusan diwilayah kita ini harus sesuai dengan potensi yang ada," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru