KPU Kalteng Launching Pemilihan Gubernur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Desember 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Kalteng resmi melaunching tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernurdi salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Rabu 4 Desember 2019.

Launching ini ditandai dengan penabuhan katambung oleh Anggota KPU RI, Hasyim Asy'ari, Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy, tokoh masyarakat dan lainnya.

Harmain mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bersama mensukseskan pemilihan gubernur, tidak terkecuali pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

"Suskes pemilihan gubernur, sukses untuk kita semua," ucapnya. Pada kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah mendukung untuk terlaksananya pesta demokrasi tersebut.

Harmain juga menyampaikan soal anggaran hingga tahapannya, termasuk mengharapkan target secara nasional 77,25 persen pemilih akan tercapai.

Dia menyampaikan KPU memilih Si Balanga sebagai maskot pemilihan gubernur. Artinya siap, bahalap, lancar dan ngabojurah, sedangkan tagline-nya "Demokrasi Indah, Kalteng Batuah".

Sementara itu Nurul Edy yang hadir mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan dengan di-launching-nya pemilihan ini bisa menjadi pioner dalam upaya mensukseskan Pilkada serentak 2020 serta meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kami juga mengharapkan dapat merajut semangat untuk menciptakan dan mewujudkan Pilkada damai, aman serta kondusif," ucapnya.

"Kami berharap KPU provinsi dan kabupaten, mau tidak mau harus punya semangat strategi untuk bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat," timpal Hasyim Asy'ari. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru