Kapolres Murung Raya Lakukan Pengecekan Lapangan Beri Rasa Aman ke Investor

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Desember 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Untuk memberikan rasa aman kepada para investor yang beroperasi diwilayah hukum Polres Murung Raya (Mura) , Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro lakukan pengecekan lansung kelapangan.

Pengecekan yang dilakukan kapolres baru ini didampingi Kasat Bimnas Iptu Ayadih, Kasat Intelkam Iptu Nurtata,  Kapolsek Murung Ipda Yulianto dan Kapolsubsektor Tanah Siang Selatan Ipda Fahroni. 

"Kita lakukan pengecekan kondisi invenstor kebeberapa titik pos pengaman ditambang sekaligus bersilaturahmi dengan para investor agar komunikasi dapat terjalin dengan baik kedepanya serta memberikan keamanan kepada mereka," ucapnya, Kamis, 5 Desember 2019.

Ia juga berpesan agar setiap perusahaan dapat menerapkan kedisiplinan dan aturan yang sudah ditetapkan baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terutama pada Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM).

Dia menambahkan, para investor harus mengutamakan menjaga lingkungan seperti pengelolaan limbah yang baik sehingga tidak berdampak pada masyarakat di wilayah hukumnya.

"Apabila para investor mampu menjaga adaptasi mereka dengan baik dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan, maka peluang terjadinya kontra lebih sedikit sehingga dapat menciptakan situasi aman dan kondusif," tutur Kapolres Mura. (RIANSYAH/B-7) 

Berita Terbaru