Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Banjir Itu Bolanya Ada di Kepala Daerah

  • Oleh Rokim
  • 08 Desember 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto menyebut persoalan banjir yang setiap tahun terjadi di Kota Cantik ini 'bolanya' ada di kepala daerah.

Kenapa begitu menurutnya semua persoalan apapun, termasuk banjir jika kepala daerahnya tegas dan memiliki kemauan untuk mengatasinya, maka bisa diselesaikan.

"Kalau kepala daerahnya memerintah, maka dinas PUPR dan Perkim akan bekerja, apalagi mereka memiliki alat, tapi persoalannya apakah mereka mau kerja," sindirnya, Minggu 8 Desember 2019.

Menurut Politisi PDIP ini salah satu untuk mengatasi persoalan banjir di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah bisa dilakukan dengan cara pengerukan saluran drainase.

Dia mencontohkan saluran drainase di Jalan Yos Sudarso dekat Bundaran Besar mengalami pendangkalan, namun tidak pernah dikeruk.

Maka dari itu dia menyarankan segera dikeruk, sehingga air dengan mudah mengalir ke saluran primer.

"Coba saluran drainase yang mengalami pendangkalan itu dikeruk, kan mereka punya excavator dan truk. Tinggal dikeruk, lalu dibuang ke Km 14. Kalau mereka mau kerja, paling butuh waktu 5 hari sudah selesai," tegasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru