Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Agama Sayangkan Pesta Miras Anak Punk di Gedung Merah Voli Indoor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh agama di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyayangkan adanya aksi anak punk di gedung merah Voli Indoor Sampit, yang diduga pesta minuman keras.

Dia mengetahui hal tersebut setelah menyaksikan sebuah video yang beredar di jejaring WhatsApp. Dan aksi tersebut dilakukan di depan anak-anak.

"Kalau memang benar yang mereka teguk itu miras, maka sangat disayangkan. Apalagi itu dilakukan di fasilitas olahraga milik pemerintah daerah," kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abror, Senin, 9 Desember 2019.

Dia menegaskan tidak terima dengan aksi itu. Apalagi itu fasilitas pemerintah yang digunakan untuk ajang maksiat. Seharusnya, pengelola atau yang memberikan izin bisa memantau atau mengawasi langsung kegiatan.

"Jangan sampai tempat kita ini digunakan untuk maksiat. Jangan sampai sejumlah warga tidak terima dan mengerahkan massa untuk memberantas hal-hal seperti itu," tegas Ustadz Rayyan. 

Senada diungkapkan Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah yang mengatakan, kegiatan tersebut harusnya menjadi ajang menunjukkan bakat musik tetapi diciderai dengan aktivitas negatif berupa minum-minuman keras. 

"Seharusnya ada pengawasan dari pengelola gedung tersebut. Bukan setelah diberikan izin lantas tidak diawasi lagi penggunaannya," kata Riskon. 

Hal tersebut juga harus menjadi pelajaran ke depannya bagi pemerintah daerah. Agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru