Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Diminta Perhatikan Posyandu

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Desember 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Seluruh kepala desa di Kabupaten Sukamara diminta untuk dapat memperhatikan posyandu di wilayah masing-masing. Sebab, hal itu penting terutama untuk kesehatam masyarakat.

"Camat, lurah, dan semua sektor terkait juga agar pro aktif memerhatikan posyandu ini," kata Sekda Sukamara, Sutrisno saat membuka Advokasi Revitalisasi Posyandu, Selasa, 10 Desember 2019.

Dia melanjutkan, apabila masih ada kekurangan baik dalam peralatan maupun perlengkapan seperti makanan untuk balita dan sebagainya, maka harus dipikirkan secara bersama-sama untuk solusinya.

"Ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk memberikan solusi terbaik kedepannya dalam setiap permasalahan yang dihadapi," tuturnya.

Sutrisno menegaskan, upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan tanggungjawab pemerintah saja, namun semua komponen.

"Semua komponen yang ada di masyarakat termasuk kader juga harus berperan, terlebih peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangatlah besar. Selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai penggerak masyarakat agar mau datang ke posyandu," terang Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru