Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Harapkan Semua Pihak Gali Peluang PAD

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir mengharapkan agar semua pihak mulai dari perangkat daerah, camat, kepala desa, instansi vertikal untuk dapat meningkatkan perannya dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD Seruyan.

“Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan menggali sumber sumber pendapatan daerah lainnya, perlu adanya kerjasama semua pihak yang saling mendukung,” ucap Bupati Seruyan, Kamis, 12 Desember 2019

Pemberlakuan Undang-Undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,  memiliki peluang bagi peningkatan kemandirian keuangan daerah, untuk menggali pendapatan dari potensi yang ada di daerah.

PAD, merupakan sumber penerimaan  dari daerah sendiri, yang perlu terus di tingkatkan, sebagai sumber dana untuk penyeleggaraan Pemerintahan dan pembiayaan kegiatan pembangunan.

“Semua pihak saya minta untuk meningkatkan peran dan lebih pro aktif dalam mendukung upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan daerah,” pinta Yulhaidir.

Kemudian secara khusus, kepada  kepala OPD, Bupati meminta agar dapat mendukung upaya optimalisasi penerimaan pendapatan daerah, serta dapat bekerja keras  menggali potensi penerimaan dan merealisasikan target yang di tetapkan. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru