Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Anggarkan Bantuan Duka untuk Warga Tidak Mampu

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan mengalokasikan anggaran bantuan sosial uang duka untuk warga tidak mampu yang meninggal dunia. Hal itu masuk dalam APBD 2020 mendatang.

“Kita telah alokasikan anggaran untuk bantuan sosial ini. Mudah-mudahan bisa membantu warga kita yang tidak mampu, ketika ada yang meninggal dunia,” kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Kamis, 12 Desember 2019.

Yulhaidir menjelaskan, alokasi bantuan sosial uang duka itu dialokasikan sebesar Rp 2,5 juta, dengan catatan bisa dicairkan setelah seluruh persyaratan administrasi terpenuhi.

Adapun persyaratan dalam mencairkan bantuan uang duka ini, harus melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa, surat keterangan kematian, dan kelengkapan lainnya.

Bupati Seruyan menambahkan program itu semata-mata untuk meringankan beban bagi ahli waris, utamanya yang sudah ditinggal sanak keluarganya. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Seruyan kepada masyarakat.

”Program ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian pemkab terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru