Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Cantik Ini Sangat Peduli Masalah Sampah

  • Oleh Rokim
  • 15 Desember 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah cantik. Begitu sebagian orang menyebutnya. Meski cantik, tapi Lurah Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya ini ternyata juga sangat peduli masalah sampah.

Masalah kebersihan lingkungan menjadi prioritas jajarannya. Dalam beberapa tahun ini, khususnya sewaktu ia menjabat sudah bisa memfasilitasi dinas untuk menyediakan lahan guna pembangunan depo mini.

Hingga saat ini sudah ada 3 depo mini yang terbangun di wilayah administratifnya. Depo ini merupakan program Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

Disediakannya depo ini sebagai alternatif mengurangi jumlah tempat pembuangan sementara (TPS), karena sampah dari rumah tangga langsung diambil oleh petugas dan dipilah di depo.

Eva mengatakan 3 depo tersebut dibangun di lahan milik pemerintah. Ke 3 depo ini adalah di kawasan Sanaman Mantikei, depan kantor kelurahan, dan Perum Marina Permai 2.

Ia menargetkan di wilayah Kelurahan Langkai nanti bisa dibangun 10 depo. Selain mengandalkan dari dinas, pihaknya juga akan menggunakan dana kelurahan untuk membuat depo.

"Supaya target 10 depo terpenuhi, maka kita juga harus membantu pihak dinas. Soal lahannya, kita akan cari dan mudah-mudahan warga bisa memfasilitas untuk menyediakan lahan," tuturnya, Minggu 15 Desember 2019. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru