Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Pantai Tanjung Selaka untuk Pemerataan Ekonomi  

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Desember 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengembangan Pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara bertujuan untuk pemerataan ekonomi di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Pembuatan Detail Engineering Desain (DED) Pantai Tanjung Selaka ini merupakan usaha pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan kepariwisataan," ucap Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwista (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Selasa, 17 Desember 2019.

Menurut dia, pembangunan kepariwisataan yang dilalukan adalah dengan mengembangkan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dan ini pembangunan yang berorientasi pada pengembangan wilayah yang tertumpu pada masyarakat. Ini bersipat memberdayakan masyarakat yang mencakup beberapa aspek," ujarnya.

Aspek yang dicakup adalah peningkatan Sumber Daya Manisia (SDM), ilmu pengetahuan dan teknologi, keterkaitan lintas sektor, pember dayaan usaha kecil, serta tanggungjawab dalam pemanfaatan sumber kekayaan alam dan budaya.

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan melalui DED ini bisa terlakasan, tentunya ini juga perlu dukungan semua sektor yang terkait," tukas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru