Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taklukkan Sampdoria 2-1, Juve Kembali Puncaki Klasemen Liga Italia

  • Oleh ANTARA
  • 19 Desember 2019 - 09:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - Juventus kembali memuncaki klasemen Liga Italia setelah menaklukkan Sampdoria 2-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membawa Juve menyingkirkan Inter dari posisi teratas dengan 42 poin, di mana Nerazzurri baru akan bermain pada Minggu (22/12) dini hari. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan itu membuat mereka kembali mendapat hasil buruk setelah memenangi Derby della Lanterna pada akhir pekan.

Juve membuka keunggulan berkat gol Paulo Dybala, sebelum Gianluca Caprari menyamakan kedudukan untuk Sampdoria. Gol penentu kemenangan Juve kemudian dibukukan oleh megabintang Cristiano Ronaldo menjelang babak pertama usai, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kiper Juve Gianluigi Buffon mencatatkan rekor penting pada laga itu dengan menyamai rekor 647 penampilan milik Paolo Maldini di Liga Italia. Buffon bermain untuk menggantikan Wojciech Szczesny.

Pasukan Maurizio Sarri mendominasi penguasaan bola, tetapi tuan rumah berbahaya saat melakukan serangan balik. Gaston Ramirez menyambar umpan silang Jeison Murillo melambung ke atas mistar gawang.

Namun Bianconerri memecah kebuntuan pada menit ke-19. Alex Sandro mengirim umpan silang dari kiri, Dybala berada di dalam kotak penalti, menunggu bola turun dan melepaskan sepakan voli yang sempat memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang Sampdoria.

Memasuki menit ke-35, Sampdoria menyamakan kedudukan. Upaya Alex Sandro dalam menyapu bola justru jatuh ke penguasaan Caprari yang meneruskannya dengan sepakan melesak masuk ke gawang Buffon.

Juve merestorasi keunggulannya pada menit ke-44. Alex Sandro kembali terlibat dalam prosesnya ketika ia mengirimkan umpan silang dari kiri, bola kemudian disambar tandukan Ronaldo yang memenangi duel udara dengan Nicola Murru untuk kembali bersarang ke gawang Sampdoria.

Jakub Jankto menguji Buffon dengan sepakan voli jarak jauh, dan sepakan Morten Thorsby hanya mengenai jaring samping gawang. Juve juga memiliki peluang bagus untuk mencetak gol ketiganya saat Blaise Matuidi kurang sempurna mengantisipasi umpan silang Dybala.

Sepakan Ronaldo kemudian melambung ke atas gawang Emil Audeo, sedangkan Manolo Gabbiadini mengirimkan umpan silang yang tidak dapat diteruskan Gaston Ramirez.

Alex Sandro kemudian ditarik keluar lapangan karena terlihat cedera, dan belum tentu dapat dimainkan dalam pertandingan Piala Super Italia melawan Lazio di Riyadh pada Minggu.

Berita Terbaru